Juliawan, 201710200593 and Hidayati, Umi, 0014066802 (2021) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DIRECT INSTRUCTION PADA PEMBELAJARAN JARAK JAUH MELALUI VIDEO CONFERENCE ZOOM CLOUD MEETING PLATFORM TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS X PADA MATERI EKONOMI BISNIS DI SMK PGRI 2 NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Other thesis, STKIP PGRI NGANJUK.
Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=sharing Download (74kB) |
|
Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=sharing Download (74kB) |
|
Text (BAB 1)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing Download (74kB) |
|
Text (ARTIKEL)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1). Untuk mengetahui Pelaksanaan Pembelajaran Daring Sebelum Penerapan Model Pembelajaran Direct Instruction Pada Pembelajaran Jarak Jauh Melalui Video Conference Zoom Cloud Meeting Platform Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas X Pada Materi Ekonomi Bisnis di SMK PGRI 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2020/2021. 2). Untuk mengetahui Pelaksanaan Pembelajaran Daring Sesudah Penerapan Model Pembelajaran Direct Instruction Pada Pembelajaran Jarak Jauh Melalui Video Conference Zoom Cloud Meeting Platform Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas X Pada Materi Ekonomi Bisnis Di SMK PGRI 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2020/2021. 3). Untuk mengetahui Perbedaan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa sebelum dan Sesudah Penerapan Pembelajaran Daring dengan Model Pembelajaran Direct Instruction Pada Pembelajaran Jarak Jauh Melalui Video Conference Zoom Cloud Meeting Platform Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas X Pada Materi Ekonomi Bisnis Di SMK PGRI 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2020/2021. Penelitian ini adalah penelitian dengan pendekatan penelitian kuantitatif semu. Artinya penelitian dengan tidak memungkinkan peneliti untuk meneliti variabel luaran yang dapat memperngaruhi variabel terikat. Tempat penelitian adalah SMK PGRI 2 Nganjuk. Populasi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas seluruh siswa kelas X SMK PGRI 2 Nganjuk tahun pelajaran 2020/2021 yang berjumlah 103 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Cluster Random Sampling, yakni memilih sampel bukan didasarkan pada individu melainkan pada kelompok, daerah atau kelompok subyek yang secara alami berkumpul bersama. Dalam penelitian ini sampel penelitiannya adalah siswa kelas X AKL-B SMK PGRI 2 Nganjuk tahun pelajaran 2020/2021 yang berjumlah 30 siswa. Teknik analisis yang digunakan dalam penbelitian ini adalah statistik uji-t. Dari anallisis data diatas diperoleh thitung = 15,108 dan ttabel = 1,699 pada taraf signifikan 5% maka thitung ttabel akibatnya Ho ditolak dan H1 diterima; dengan demikian dapat ditarik kesimpulan “ada perbedaan kemampuan berpikir kritis sebelum dan sesudah menerapkan model pembelajaran tipe Direct Instruction dengan media Zoom Cloud Meeting pada materi ekonomi bisnis kelas X AKL-B SMK PGRI 2 Nganjuk tahun pelajaran 2020/2021.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Direct Instruction dengan Zoom cloud meeting, Teknik analisia data Uji-t |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 20 Feb 2023 10:34 |
Last Modified: | 20 Feb 2023 10:34 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/546 |
Actions (login required)
View Item |