Devi, Luxy Permata, 201710200596 and Hidayati, Umi, 0014066802 (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN E-LEARNING MENGGUNAKAN MEDIA GOOGLE MEET TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI PADA SISWA KELAS X MIPA 1 SMA NEGERI 2 NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Other thesis, STKIP PGRI NGANJUK.
Text (BAB I)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (ARTIKEL)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui hasil belajar mata pelajaran ekonomi pada siswa kelas X Mipa 1 SMA Negeri 2 Nganjuk tahun pelajaran 2020/2021 sebelum penerapan pembelajaran e-learning menggunakan media Google Meet, 2) Untuk mengetahui hasil belajar mata pelajaran ekonomi pada siswa kelas X Mipa 1 SMA Negeri 2 Nganjuk tahun pelajaran 2020/2021 setelah penerapan pembelajaran e-learning menggunakan media Google Meet, 3) Untuk mengetahui perbedaan sebelum dan sesudah penerapan pembelajaran e-learning menggunakan media Google Meet terhadap peningkatan hasil belajar mata pelajaran ekonomi pada siswa kelas X Mipa 1 SMA Negeri 2 Nganjuk tahun pelajaran 2020/2021. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMA Negeri 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2020/2021. Populasi penelitian yaitu kelas X sebanyak 313 siswa. Sedangkan sampel yang terpilih yaitu kelas X MIPA 1 sebanyak 32 siswa. Desain penelitian ini menggunakan teknik One-Shoot Case Study. Teknik pengambilan data yang digunakan yaitu dokumentasi dan tes, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data statistik t-test. Dari hasil perhitungan dengan rumus uji-t diperoleh 2,021 maka H0 ditolak dan H1 diterima yang artinya hipotesis yang diajukan oleh peneliti “diterima”. Adapun hipotesis dari penelitian ini adalah “Ada perbedaan yang signifikan sebelum dan sesudah pembelajaran e-learning menggunakan media google meet terhadap peningkatan hasil belajar mata pelajaran ekonomi pada siswa kelas X Mipa 1 SMA Negeri 2 Nganjuk tahun pelajaran 2020/2021”.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Media Google Meet, Hasil Belajar, Mata Pelajaran Ekonomi. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 21 Feb 2023 08:13 |
Last Modified: | 21 Feb 2023 08:13 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/549 |
Actions (login required)
View Item |