Aprilia, Mega, 201710200599 and juminto, 0004075702 (2021) PENGARUH KECANDUAN GAME ONLINE TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN PERBANKAN DASAR SISWA KELAS X DI SMK PGRI 2 NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Other thesis, STKIP PGRI NGANJUK.
Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=sharing Download (74kB) |
|
Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=sharing Download (74kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing Download (74kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui kecanduan game online terhadap mata pelajaran perbankan dasar siswa kelas X di SMK PGRI 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2020/2021. 2) Untuk mengatahui prestasi belajar mata pelajaran perbankan dasar siswa kelas X di SMK PGRI 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2020/2021. 3) Untuk mengetahui pengaruh kecanduan game online terhadap prestasi belajar mata pelajaran perbankan dasar siswa kelas X di SMK PGRI 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2020/2021. Penelitian ini merupakan peneltian korelasional. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMK PGRI 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2020/2021. Populasi penelitian yaitu kelas X yang berjumlah 100 siswa. Sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu kelas X AKL 2 sejumlah 30 siswa dengan pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling. Teknik pengumpulan data dengan angket dan tes tertulis. Teknik yang digunakan untuk mengalisis data dalam penelitian ini adalah analisis data korelasi product moment. Berdasarkan dari hasil analisis yang diperoleh pada penelitian yang dilakukan penulis bahwa hasil angket dan hasil tes kecanduan game online terhadap prestasi belajar mata pelajaran perbankan dasar yang diperoleh (menggunakan rumus korelasi product moment). Diperoleh rhitung = 0,581 sedangkan rtabel dengan taraf signifikan 5% untuk n sebanyak 30 (jumlah sampel) dan dk=29 adalah 0,367. dapat disimpulkan bahwa rhitung (0,581) > rtabel (0,367). Maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini terbukti ada pengaruh game online terhadap prestasi belajar mata pelajaran perbankan dasar siswa kelas X di SMK PGRI 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2020/2021.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Kecanduan Game Online, Prestasi Belajar. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 21 Feb 2023 11:36 |
Last Modified: | 21 Feb 2023 11:36 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/552 |
Actions (login required)
View Item |