Putri, Trias Ismi Racmawati, 201710200613 (2021) Pennggunaan Pembelajaran Media e-learning Berbasis Google Classroom dalam Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Bisnis ( Studi pada Siswa kelas X Program Keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran) di SMKN 2 Nganjuk. Other thesis, STKIP PGRI NGANJUK.
Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=sharing Download (74kB) |
|
Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=sharing Download (74kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing Download (74kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui bagaimana penggunaan media e-learning berbasis google classroom dalam meningkatkan hasil belajar mata pelajaran ekonomi bisnis kelas X program keahlian bisnis daring dan pemasaran di SMKN 2 Nganjuk,(2) untuk mengetahui bagaimana hasil belajar siswa dalam penggunaan media e-learning berbasis google classroom dalam pelajaran ekonomi bisnis kelas X program keahlian bisnis daring dan pemasaran di SMKN 2 Nganjuk,(3) untuk mengetahui adakah perbedaan menggunakan media google classroom dalam meningkatkan hasil belajar mata pelajaran ekonomi bisnis kelas X program keahlian bisnis daring dan pemasaran di SMKN 2 Nganjuk. Penelitian ini merupakan peneltian eksperimen dengan true experimental design.Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMK Negeri 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2020/2021. Populasi penelitian yaitu kelas X BDP yang berjumlah 108 siswa. Sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu kelas X BDP-1 sejumlah 36 siswa dan X BDP- 2 sejumlah 36 siswa dengan pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling. Teknik pengumpulan data dengan tes tertulis dan dokumentasi. Sedangkan untuk mengalisis data dalam penelitian ini adalah analisis data statistik t-tes . Berdasarkan dari hasil analisis yang diperoleh ( menggunakan Uji-t ),diperoleh = 0,3896 sedangkan dengan taraf kesalahan ( signifikan ) 5% untuk n sebanyak 72 ( jumlah sampel ) dan Dk 70 adalah 1,994 , ternyata < sehingga dapat disimpulkan bahwa Jika < maka Ho diterima dan Hα ditolak . . hal ini Berarti Ada perbedaan pengembangan media e-learning berbasis google clashroom dalam meningkatkan hasil belajar mata pelajaran ekonomi bisnis ( studi pada siswa kelas X program keahlian bisnis daring dan pemasaran ) di SMKN 2 Nganjuk .
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Google classroom , hasil belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN EKONOMI |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 23 Feb 2023 11:56 |
Last Modified: | 23 Feb 2023 12:00 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/562 |
Actions (login required)
View Item |