Penerapan Model Pembelajaran STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, Mathematics) Secara Daring Terhadap Minat Belajar Dan Prestasi Belajar Pada Materi Bangun Datar Segi Empat Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Gondang Kabupaten Nganjuk Tahun Pelajaran 2020/2021.

Rahayu, Eka Dina, 201710300970 and Andrini, Vera Septi, 196509161991122001 (2021) Penerapan Model Pembelajaran STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, Mathematics) Secara Daring Terhadap Minat Belajar Dan Prestasi Belajar Pada Materi Bangun Datar Segi Empat Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Gondang Kabupaten Nganjuk Tahun Pelajaran 2020/2021. Other thesis, STKIP PGRI NGANJUK.

[img] Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=sharing

Download (74kB)
[img] Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=sharing

Download (74kB)
[img] Text (BAB I)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (73kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (73kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (74kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (73kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (73kB) | Request a copy
[img] Text (ARTIKEL)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (73kB) | Request a copy
Official URL: https://www.stkipnganjuk.ac.id/

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Mengetahui minat belajar matematika dalam menggunakan model pembelajaran STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, Mathematics) secara daring pada materi bangun datar segi empat siswa kelas VII SMP Negeri 2 Gondang Kabupaten Nganjuk Tahun Pelajaran 2020/2021 , 2) Mengetahui prestasi belajar matematika dalam menggunakan model pembelajaran STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, Mathematics) secara daring pada materi bangun datar segi empat siswa kelas VII SMP Negeri 2 Gondang Kabupaten Nganjuk Tahun Pelajaran 2020/2021, 3) Mengetahui adanya perbedaan yang signifikan dalam model pembelajaran STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, Mathematics) secara daring pada materi bangun datar segi empat siswa kelas VII SMP Negeri 2 Gondang Kabupaten Nganjuk Tahun Pelajaran 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Dengan desain Posttest Only Control Group Design. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMP Negeri 2 Gondang Tahun Pelajaran 2020/2021. Populasi penelitian yaitu kelas VII sebanyak 224 siswa, sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu kelas VII-A sejumlah 32 siswa dan kelas VII-B sejumlah 32 siswa dengan pengambilan sampel menggunakan teknik Simple Random Sampling. Teknik pengumpulan data dengan tes, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah data statistik. Analisis data menggunakan penskoran angket minat belajar, uji normalitas, uji homogenitas dan uji lanjutan atau uji hipotesis. Berdasarkan minat belajar dan prestasi belajar menggunakan model pembelajaran STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, Mathematics). Hasil uji signifikan, kelas eksperimen yaitu kelasVII-A H1 diterima dan H0 ditolak, sehingga “Adanya perbedaan yang segnifikan dalam model pembelajaran daring dengan model pembelajaran STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, Mathematics) terhadap minat belajar dan prestasi belajar pada materi bangun datar segi empat siswa kelas VII SMP Negeri 2 Gondang Tahun Pelajaran 2020/2021”.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: blended learning, hasil belajar, Google Meet, kelas X
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA
Depositing User: K.U.Perpustakaan Workshop
Date Deposited: 27 Feb 2023 09:21
Last Modified: 27 Feb 2023 09:21
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/567

Actions (login required)

View Item View Item