Indria, Evi Sukmanita, 201710300972 and Andrini, Vera Septi, 196509161991122001 (2021) PENERAPAN METODE BLENDED LEARNING PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MEDIA GOOGLE MEET TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 KERTOSONO. Other thesis, STKIP PGRI NGANJUK.
Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=sharing Download (74kB) |
|
Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=sharing Download (74kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing Download (74kB) |
|
Text (ARTIKEL)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui hasil belajar siswa sebelum penerapan metode blended learning, 2) untuk mengetahui hasil belajar siswa sesudah penerapan metode blended learning, 3) untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa sebelum dan sesudah penerapan metode blended learning pada mata pelajaran matematika siswa kelas X pada materi komposisi fungsi dan fungsi invers. Dalam penelitian ini rancangan penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis pendekatan eksperimen. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh kelas X SMA Negeri 1 Kertosono Tahun Pelajaran 2020/2021. Sampel yang digunakan adalah siswa kelas X MIPA 4. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah analisis data statistic t-test. Berdasarkan nilai tes, siswa mendapatkan nilai rata-rata pre-test 70,25 dan nilai rata-rata post-test 86,06. Berdasarkan hasil analisis diketahui taraf signifikan 5% untuk dk = 62 nilai thitung = 15,950 dan ttabel = 1,998, maka thitung > ttabel yang berarti hipotesis diterima. Sehingga “terdapat berbedaan hasil belajar siswa sebelum dan sesudah penerapan metode blended learning pada mata pelajaran matematika dengan media Google Meet pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Kertosono Tahun Pelajaran 2020/2021”.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | blended learning, hasil belajar, Google Meet, kelas X |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 27 Feb 2023 09:59 |
Last Modified: | 27 Feb 2023 09:59 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/569 |
Actions (login required)
View Item |