Pratama, Theo Yolanda, 201710500032 and Suharto, 0008046601 (2021) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN E – LEARNING BERBASIS APLIKASI GOOLE MEET TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS X DI SMK PGRI 2 NGANJUK TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.
Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=sharing Download (74kB) |
|
Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=sharing Download (74kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing Download (74kB) |
|
Text (ARTIKEL)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui Peningkatan motivasi belajar siswa dengan Penggunan Model Pembelajaran E – Learning berbasis aplikasi Google Meet dalam pembelajaran Daring pada mata pelajaran IPA kelas X - PKM 2 SMK PGRI 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2020/2021. Dimana dapat kita ketahui bahwa pembelajaran saat ini harus secara virtual, ini disebabkan karena adanya pandemi covid – 19. Penelitian ini ini merupakan penetilian eksperiemen dengan menggunakan model pembelajaran E – Learning berbasis aplikasi Google Meet. Tempat yang digunakan sebagai penelitian yaitu SMK PGRI 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2020/2021. Subjek penelitian ini adalah X – PKM 2 yang berjumlah 20 siswa. Pada tehnik pengumpulan data menggunakan sistem pretest untuk yang tidak menggunakan Google Meet dan postest menggunakan Google Meet sebagai media ajar daring. Pada hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi siswa mengalami kenaikan ketika menggunakan Google Meet sebagai media ajar, pernyataan itu di dukung dengan adanya data peningkatan nilai siswa. Dimana motivasi belajar siswa kelas X – PKM 2 di SMK PGRI 2 Nganjuk pada pembelajaran IPA materi AMDAL sebelum menggunakan Google Meet pada awal pretest mendapatkan hasil nilai rata – rata sebesar 69,4 dimana hal tersebut masih berada dibawah KKM yang di tentukan yaitu sebesar 70. Sedangkan Setelah menggunakan media pembelajaran berbasis Aplikasi Google Meet nilai motivasi belajar siswa kelas X – PKM 2 di SMK PGRI 2 Nganjuk pada mata pelajaran IPA materi AMDAL memperoleh hasil nilai rata – rata sebesar 82,05 dimana hal ini menunjukkan adanya sebuah peningkatan dari motivasi belajar siswa, yaitu sebesar 12,65 yang jika dipersentase kan 6,8%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penggunaan model pembelajaran E – Learning berbasis Aplikasi Google Meet dapat meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran IPA kelas X – PKM 2 SMK PGRI 2 Nganjuk Tahun Pelajaran 2020/2021.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | model pembelajaran E - Learnig, Google Meet, Motivasi Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN IPA |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 06 Mar 2023 11:14 |
Last Modified: | 06 Mar 2023 11:14 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/584 |
Actions (login required)
View Item |