PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PROJECT CITIZEN TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN KELAS VIII SMP 1 REJOSO TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Wahyuni, Luluk, 201810100295 and Suharto, 0008046601 and Pratama, Hendrik (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PROJECT CITIZEN TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN KELAS VIII SMP 1 REJOSO TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.

[img] Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=sharing

Download (76kB)
[img] Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=sharing

Download (76kB)
[img] Text (BAB I)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing

Download (76kB)
Official URL: https://www.stkipnganjuk.ac.id/

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui minat belajar siswa sebelum menggunakan model pembelajaran kontekstual project citizen pada mata pelajaran PKn Kelas VIII SMP Negeri 1 Rejoso, 2) Untuk mengetahui minat belajar siswa sesudah menggunakan model pembelajaran kontekstual project citizen pada mata pelajaran PKn Kelas VIII SMP Negeri 1 Rejoso, 3) Untuk mengetahui seberapa besarnya pengaruh model pembelajaran kontekstual project citizen terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran PKn Kelas VIII SMP 1 Negeri Rejoso. Desain penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif jenis eksperimen dengan pre eksperimental design yang berbentuk one group pre-test post-tes design. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMP Negeri 1 Rejoso Tahun Pelajaran 2021/2022. Populasi penelitian yaitu kelas VIII sebanyak 288 siswa, sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu kelas VIII-B sejumlah 32 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah analisis data statistik t-test.. Minat belajar siswa sebelum menggunakan model pembelajaran kontekstual project citizen pada mata pelajaran PKn mempunyai nilai ratarata 69,84 dan ini menandakan minat belajar siswa pada mata pelajaran PKn masih kurang memuaskan. Minat belajar siswa sesudah menggunakan model pembelajaran kontekstual project citizen pada mata pelajaran PKn mempunyai nilai rata-rata 86,79 dan ini menandakan minat belajar siswa pada mata pelajaran PKn sudah memuaskan, berdasarkan hasil analisis diketahui taraf signifikasi 5% untuk Db = 32 nilai ttabel = 1,696 dan thitung = 5,16, maka thitung > ttabel yang bearti H0 ditolak dan H1 diterima. Sehingga “Ada pengaruh penggunaan model pembelajaran kontekstual project citizen terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran PKn Kelas VIII SMP Negeri 1 Rejoso”

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: model pembelajaran kontekstual project citizen, minat belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PPKn
Depositing User: K.U.Perpustakaan Workshop
Date Deposited: 31 Mar 2023 09:29
Last Modified: 31 Mar 2023 09:32
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/586

Actions (login required)

View Item View Item