Hanggara, Pamundri, 201810100298 and Suharto, 0008046601 (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN KAHOOT TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA SMP NEGERI 1 REJOSO KELAS VII MATA PELAJARAN PKN TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Other thesis, STKIP PGRI Nganjuk.
Text (ABSTRAK INDONESIA)
view_usp=sharing Download (76kB) |
|
Text (ABSTRAK INGGRIS)
view_usp=sharing Download (76kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing Download (76kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui motivasi belajar siswa sebelum menggunakan model pembelajaran problem based learning berbantuan kahoot pada mata pelajaran PKn Kelas VII SMP 1 Rejoso, 2) Untuk mengetahui motivasi belajar siswa sesudah menggunakan model pembelajaran problem based learning berbantuan kahoot pada mata pelajaran PKn Kelas VII SMP 1 Rejoso, 3) Untuk mengetahui seberapa besarnya pengaruh model pembelajaran problem based learning berbantuan kahoot terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran PKn Kelas VII SMP 1 Rejoso. Desain penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif jenis eksperimen dengan pre eksperimental design yang berbentuk one group pre-test post-tes design. Tempat digunakan untuk penelitian ini adalah SMP Negeri 1 Rejoso Tahun Pelajaran 2021/2022. Populasi penelitian yaitu kelas VII sebanyak 288 siswa, sedangkan sampel yang digunakan oleh peneliti yaitu kelas VII-G sejumlah 32 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random sampel. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah analisis data statistic t-test Motivasi belajar siswa sebelum menggunakan model pembelajaran problem based learning berbantuan kahoot pada mata pelajaran PKn mempunyai nilai ratarata 63,15 dan ini menandakan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran PKn cukup. Motivasi belajar siswa sesudah menggunakan model pembelajaran problem based learning berbantuan kahoot pada mata pelajaran PKn mempunyai nilai rata-rata 85,87 dan ini menandakan motivasit belajar siswa pada mata pelajaran PKn baik, berdasarkan hasil analisis diketahui taraf signifikasi 5% untuk Db = 32 nilai ttabel = 1,696 dan thitung = 5,75 maka thitung > ttabel yang bearti H0 ditolak dan H1 diterima. Sehingga “Ada pengaruh penggunaan model pembelajaran problem based learning berbantuan kahoot terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran PKn Kelas VIII SMP Negeri 1 Rejoso”.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | model pembelajaran problem based learning berbantuan kahoot, motivasi belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PPKn |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 10 Apr 2023 09:38 |
Last Modified: | 10 Apr 2023 09:38 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/604 |
Actions (login required)
View Item |