Subiantoro, Yogi (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Think Talk Write (Ttw) Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Kubus Dan Balok Pada Siswa Kelas Viii Smp Negeri 4 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020. Diploma thesis, STKIP PGRI NGANJUK.
Text (ABSTRAK INDO)
view_usp=sharing Download (71kB) |
|
Text (ABSTRAK INGG)
view_usp=sharing Download (71kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (71kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (71kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (71kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing Download (64kB) |
|
Text (AERIKEL)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui Hasil Belajar Matematika Materi Kubus dan Balok dengan menerapkan Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW), 2) Untuk mengetahui Hasil Belajar Matematika Materi Kubus dan Balok dengan menerapkan Model Pembelajaran konvensional, 3) Untuk mengetahui bagaimana pengaruh Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Kubus dan Balok pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain True Experimental Design, posttest-only control group design. Tempat yang digunakan untuk penelitian ini adalah SMP Negeri 4 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020. Populasi penelitian yaitu kelas VIII sebanyak 286 siswa, sedangkan sampel yang digunakan adalah kelas VIII-3 sebanyak 32 siswa dan kelas VIII-5 sebanyak 32 siswa yang pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling. Teknik pengumpulan data dengan metode tes dan dokumentasi. Kelas VIII-3 sebagai kelas kontrol dan kelas VIII-5 sebagai kelas eksperimen. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah uji-t. Berdasarkan hasil nilai tes, siswa menunjukkkan nilai rata-rata untuk kelas kontrol dan nilai rata-rata untuk kelas eksperimen yang berarti baik, diperoleh thitung = 4,96 dan ttabel = 1,998 dengan taraf signifikan 5% untuk Ne = 32 dan Nk = 32. Kemudian keduanya dibandingkan dan dapat dilihat bahwa diperoleh thitung = 4,96 ttabel = 1,998 sehingga Ha diterima dan H0 ditolak. Sehingga “Ada Pengaruh Yang Signifikan Dari Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Kubus dan Balok pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020”.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | INFO : perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | model pembelajaran think talk write (TTW), hasil belajar matematika |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 08 Apr 2021 09:21 |
Last Modified: | 08 Apr 2021 09:21 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/77 |
Actions (login required)
View Item |