Pengaruh Model Pembelajaran Think Talk Write (Ttw) Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Kubus Dan Balok Pada Siswa Kelas Viii Smp Negeri 4 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020

Subiantoro, Yogi (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Think Talk Write (Ttw) Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Kubus Dan Balok Pada Siswa Kelas Viii Smp Negeri 4 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020. Diploma thesis, STKIP PGRI NGANJUK.

[img] Text (ABSTRAK INDO)
view_usp=sharing

Download (71kB)
[img] Text (ABSTRAK INGG)
view_usp=sharing

Download (71kB)
[img] Text (BAB I)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (64kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (71kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (71kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (64kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (71kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing

Download (64kB)
[img] Text (AERIKEL)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (64kB) | Request a copy
Official URL: https://www.stkipnganjuk.ac.id/

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui Hasil Belajar Matematika Materi Kubus dan Balok dengan menerapkan Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW), 2) Untuk mengetahui Hasil Belajar Matematika Materi Kubus dan Balok dengan menerapkan Model Pembelajaran konvensional, 3) Untuk mengetahui bagaimana pengaruh Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Kubus dan Balok pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain True Experimental Design, posttest-only control group design. Tempat yang digunakan untuk penelitian ini adalah SMP Negeri 4 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020. Populasi penelitian yaitu kelas VIII sebanyak 286 siswa, sedangkan sampel yang digunakan adalah kelas VIII-3 sebanyak 32 siswa dan kelas VIII-5 sebanyak 32 siswa yang pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling. Teknik pengumpulan data dengan metode tes dan dokumentasi. Kelas VIII-3 sebagai kelas kontrol dan kelas VIII-5 sebagai kelas eksperimen. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah uji-t. Berdasarkan hasil nilai tes, siswa menunjukkkan nilai rata-rata untuk kelas kontrol dan nilai rata-rata untuk kelas eksperimen yang berarti baik, diperoleh thitung = 4,96 dan ttabel = 1,998 dengan taraf signifikan 5% untuk Ne = 32 dan Nk = 32. Kemudian keduanya dibandingkan dan dapat dilihat bahwa diperoleh thitung = 4,96 ttabel = 1,998 sehingga Ha diterima dan H0 ditolak. Sehingga “Ada Pengaruh Yang Signifikan Dari Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Kubus dan Balok pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020”.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: INFO : perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: model pembelajaran think talk write (TTW), hasil belajar matematika
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA
Depositing User: K.U.Perpustakaan Workshop
Date Deposited: 08 Apr 2021 09:21
Last Modified: 08 Apr 2021 09:21
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/77

Actions (login required)

View Item View Item