Pengaruh Model Pembelajaran AIR (Auditory, Intelectually, Repetition) dengan Setting Mind Mapping Terhadap Kemampuan Belajar Materi Lingkaran Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 6 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020

Retnowati, Diana (2020) Pengaruh Model Pembelajaran AIR (Auditory, Intelectually, Repetition) dengan Setting Mind Mapping Terhadap Kemampuan Belajar Materi Lingkaran Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 6 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020. Diploma thesis, STKIP PGRI NGANJUK.

[img] Text (ABSTRAK)
view_usp=sharing

Download (64kB)
[img] Text (BAB 1)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (71kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (71kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (71kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (64kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
view_usp=sharing
Restricted to Repository staff only

Download (64kB) | Request a copy
[img] Text (ARTIKEL)
view_usp=sharing

Download (71kB)
Official URL: https://www.stkipnganjuk.ac.id/

Abstract

Tujuan Penelitian Ini Adalah 1)Untuk mengetahui kemampuan belajar peserta didik dengan menggunakan model pembelajaran AIR pada materi lingkaran peserta didik kelas VIII SMPN 6 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020. 2)Untuk mengetahui kemampuan belajar peserta didik dengan menggunakan setting mind mapping pada materi lingkaran peserta didik kelas VIII SMPN 6 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020. 3)Untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran AIR dengan setting mind mapping terhadap kemampuan belajar peserta didik pada materi lingkaran kelas VIII SMPN 6 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMPN 6 Nganjuk Kabupaten Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020. Populasi penelitian yaitu kelas VIII sebanyak 275 peserta didik. Sedangkan sampel yang terpilih yaitu kelas VIII-7 sejumlah 32 peserta didik. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data dengan tes tertulis dan dokumentasi sedangkan teknik analisis data yang digunakan peneliti adalah analisis data korelasi ganda. Berdasarkan hasil analisis diketahui taraf signifikasi 5% untuk df penyebut 29 dan df pembilang 2 nilai Ftabel= 3,33 dan Fhitung= 25,957 maka Fhitung > Ftabel yang berarti H0 ditolak dan H1 diterima. Sehingga ada Pengaruh model pembelajaran AIR dengan setting mind mapping terhadap kemampuan belajar materi lingkaran pada Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 6 Nganjuk tahun pelajaran 2019/2020

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: info : perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id
Uncontrolled Keywords: model AIR, setting mind mapping, kemampuan belajar, peserta didik
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: ILMU KEPENDIDIKAN > NN
Depositing User: K.U.Perpustakaan Workshop
Date Deposited: 04 Feb 2021 07:49
Last Modified: 04 Feb 2021 07:49
URI: http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/59

Actions (login required)

View Item View Item