Saputro, Wirawan Bagas (2020) Pengaruh Model Pembelajaran PBL (Problem Based Learning) Dan Media Pembelajaran Audio-Visual Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Materi Aritmatika Sosial Siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020. Diploma thesis, STKIP PGRI NGANJUK.
Text (ABSTRAK)
view_usp=sharing Download (64kB) |
|
Text (BAB I)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (71kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=sharing Download (71kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=sharing Download (64kB) |
|
Text (ARTIKEL)
view_usp=sharing Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) Mengetahui hasil belajar matematika dalam menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning ( PBL ), 2) Mengetahui hasil belajar matematika dalam menggunakan media pembelajaran berbasis media audio-visual, 3) Mengetahui pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dan media pembelajaran berbasis media audio visual terhadap hasil belajar matematika pada materi aritmatika sosial siswa kelas VII SMP Negeri 4 Nganjuk. Tempat yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMP Negeri 4 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020. Populasi penelitian yaitu kelas VII sebanyak 287 siswa. Sedangkan sampel yang terpilih yaitu kelas VII-3 sebanyak 32 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data dengan tes tertulis dan dokumentasi sedangkan teknik analisis data yang digunakan peneliti adalah analisis data korelasi ganda. Berdasarkan hasil analisis diketahui taraf signifikasi 5% untuk Dkpenyebut = 29 dan DkPembilang = 2 diperoleh nilai Ftabel = 3,33 dan Fhitung = 23,153 maka Fhitung > Ftabel yang berarti H0 ditolak dan H1 diterima. Sehingga Ada Pengaruh Model Pembelajaran PBL dengan Media Pembelajaran Berbasis Audio-Visual Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Materi Aritmatika Sosial Siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Nganjuk Tahun Pelajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | INFO : perpustakaan@stkipnganjuk.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | model pembelajaran PBL (Problem Based Learning), media pembelajaran berbasis audio-visual, hasil belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | ILMU KEPENDIDIKAN > NN |
Depositing User: | K.U.Perpustakaan Workshop |
Date Deposited: | 16 Apr 2021 07:10 |
Last Modified: | 16 Apr 2021 07:10 |
URI: | http://repository.stkipnganjuk.ac.id/id/eprint/80 |
Actions (login required)
View Item |